Penumpang Bisa Bermain Go-kart di Kapal Pesiar Mewah Ini

Rabu, 02 Mei 2018 - 17:30 WIB
Penumpang Bisa Bermain Go-kart di Kapal Pesiar Mewah Ini
Penumpang Bisa Bermain Go-kart di Kapal Pesiar Mewah Ini
A A A
KAPAL Norwegian Bliss memang kapal mewah, tetapi kemewahannya melebihi kapal-kapal pesiar yang lain. Dengan beragam fasilitas uniknya, menaiki kapal Norwegian Bliss tak ubahnya berada di theme park.

Kesan itu tak berlebihan. Dalam Norwegian Bliss ini terdapat trek go-kart dua tingkat dengan kecepatan 30 mph. Ini menjadi trek pertama dan terbesar yang pernah ada di tengah samudra. Di sana selain ada seluncur air multitingkat, juga ada atraksi laser. Kapal tersebut baru saja meninggalkan pelabuhan di Southampton, Inggris, Sabtu (28/4/2018) waktu lokal dan berlayar menuju New York, Amerika Serikat.

Trek mobil listrik itu membentuk huruf M yang melingkar. Trek itu berada di atas geladak ke-19 dari 20 geladak. Pemandangan yang disuguhkan juga sangat bagus sehingga banyak tamu yang memakainya pada siang hari. Seluncur air yang dipasang juga cukup ekstrem dan berbentuk tabung, melipir hingga tepi kapal.

Norwegian Bliss merupakan kapal terbesar yang pernah dibuat Norwegian Cruise Line, meski lebih kecil daripada kapal terbesar di dunia Royal Caribbean Symphony of the Seas. Panjangnya mencapai 1.082 kaki dan dapat menampung hingga 4.000 penumpang. Saat ini kapal itu tidak memuat penumpang secara maksimum. Norwegian Cruise Line mendapatkan kapal berbobot 168.028 ton tersebut dari perusahaan pembuat kapal asal Jerman, Meyer Wertf, selama perayaan akhir konstruksi yang memakan waktu 18 bulan di Bremerhaven akhir pekan lalu. Norwegian Cruise Line tampak bangga dengan rampungnya kapal tersebut.

"Norwegian Bliss merupakan salah satu kapal yang paling kami antisipasi. Hari ini (pekan lalu) menandai capaian luar biasa dari kapal paling inovatif dan terbaru ini," ujar Presiden dan CEO Norwegian Cruise Line Andy Stuart. "Kami tak sabar menunggu para tamu dapat segera menikmati pengalaman yang ditawarkan."

Norwegian Bliss diperkirakan tiba di New York pada 3 Mei untuk inaugural. Perayaan peluncuran akan digelar di Seattle pada 30 Mei sebelum ke Victoria di British Columbia serta melakukan perjalanan selama tujuh hari ke Alaska. Kapal itu lalu akan berlayar ke Mexican Riviera, Miami, Florida, Bahamas, dan Karibia.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4092 seconds (0.1#10.140)